Yamaha XSR 155, Motor Klasik dengan Fitur Modern

Yamaha XSR 155 lahir dengan konsep Born to be Free. Tampilannya yang klasik modern pada All New XSR 155 diwujudkan melalui beberapa sentuhan di berbagai sektor.

Nah, untuk kalian yang berencana membeli motor ini, yuk simak terlebih dahulu keunggulan nya di bawah ini.

Review Lengkap Yamaha XSR 155

Motor yang dijual dengan harga mulai dari Rp 36,58 juta ini hadir dengan 2 warna pilihan, yaitu abu-abu dan hitam.

1.Desain

Desain dari bodinya bergaya lawas, namun direfleksi  dalam konsep yang lebih modern. Mulai dari bagian depan hingga belakang yang tetap mencirikan motor bernuansa heritage.

Motor ini juga mengusung rangka Deltabox yang dikenal sangat kuat sehingga cocok digunakan untuk menopang blok mesin dan memberikan kesan tangguh serta berotot.

Frame jenis ini juga dikenal dengan kestabilannya. Jadi, pengguna tidak perlu khawatir untuk urusan handling.

Tidak ada air shroud yang mengisi di bawah tangki bagian depan. Hanya ada aksen kotak di ujung rangka deat segitiga, agar tidak terlalu kosong.

Bentuk tangkinya dibuat membulat dan memanjang ke belakang. Ada lekukan tegas di bagian ujungnya.

Motor ini juga mampu menampung 10,4 liter bahan bakar. Selain itu, tangki Yamahan XSR 155 ini menggunakan cat berteknologi tinggi sehingga terkesan mewah.

Fender depannya dibuat mepet dengan ban depan, mengingatkan kita pada keluarga MT terkecil. Nuansa sportnya tetap ada.

Joknya bergaya heritage, ada garis-garis tegas. Bentuknya sejajar lurus hingga belakang dengan tali sebagai pemisahnya.

Pengendara maupun penumpang mendapatkan kenyamanan dengan wujud tempat duduk seperti itu.

Terdapat juga bracket di samping jok dengan aksen lingkaran. Bagian bawah mesin dipasangkan undercowl. Bentuknya mengotak dan warnanya hitam membuat motor ini Nampak padat.

Dimensinya ideal untuk postur tubuh orang Indonesia. Memiliki panjang 2.000 mm, lebar 805 mm, dan tinggi 1.080 mm.

Sumbu rodanya 1.330 mm, memiliki ground clearance 170 mm. tinggi tempat duduknya 810 mm, termasuk tinggi untuk sebuah motor.

Urusan kulit bundar, dipasangkan ban tipe tubeless ukuran 110/70 depan dan 140/70 belakang. Penunjang tampilannya menggunakan ban jenis dual purpose.

Tipe ini memiliki kemampuan daya cengkeram yang baik di permukaan jalan yang kering atau basah. Velg nya berukuran 17 inci depan maupun belakang. Bentuk palangnya serupa dengan MT-15.

2.Mesin & Konsumsi BBM

Jantung pacunya dibekali mesin 155 cc SOHC berpendingn cairan (Liquid Cooled). Mampu menyemburkan tenaga sebesar 19 hp di 10.000 rpm dan menghasilkan torsi sebesar 14,7 Nm di putaran mesin 8.500 rpm.

Daya lalu disalurkan melalui transmisi enam percepatan. Lebih mantap dengan Variable Valve Actuation (VVA) yang menjadikan torsi merata dii setiap putaran mesin.

Perbandingan kompresinya 11,6 : 1, serta bore x stroke di angka 58 x 58,7 mm. Kelebihan lainnya adalah fitur assist yang membuat kopling menjadi ringan.

Tak lupa juga dibenamkan slipper clutch yang memperhalus proses perpindahan gigi.

3.Pengereman

Sayangnya, pada sektor ini pabrik tidak memberikan kepuasan pada konsumennya. Ia tidak memiliki sistem pengereman Anti Lock Breaking Syste, (ABS).

Sebagai gantinya, hanya diberikan dua rem cakram. Depan dengan keliper 2 piston dan belakang 1 kaliper piston. Bentuk cakramnya pun menggunakan model bulat.

Desainnya yang klasik dengan fitur modern memang sangat menarik perhatian para penggemar motor, terutama penggemar Yamaha.

Sayangnya, harganya dipatok terlalu tinggi dan tidak ada pilihan variannya. Namun, tentu saja kelebihannya tersebut bisa menutupi kekurangannya. Tertarik membeli?

Tinggalkan Balasan