Ulasan Lengkap Suzuki Satria F150 Injeksi

Suzuki Satria F150 Injeksi generasi lama kian tergerus oleh kedua motor bebek sport lansiran kompetitornya tersebut.

Hingga akhirnya PT Suzuki Indomobil Sales 2W (SIS) merasa wajib melakukan regenerasi untuk motor yang menjadi tulang punggung penjualannya tersebut.

Kabar ini sebenarnya sudah mencuat sejak dua tahun lalu, namun butuh beberapa tahun lagi bagi Suzuki Indonesia untuk kembali menampilkan generasi terbarunya.

Nah, untuk kalian yan berniat membeli motor ini, yuk simak dulu ulasannya dibawah ini.

Review Lengkap Suzuki Satria F150 Injeksi

Jika sebelumnya Satria F150 membawa mesin berpengabut karburator, maka kali ini Suzuki sudah menyematkan teknologi Fuel Injection untuk motor hyper-underbone andalannya tersebut.

Motor ini sendiri memiliki mesin 150cc DOHC 4-Valve Single Cylinder FI Dual Spray Injector yang dibawanya. Dapur pacu bermesin baru memang menjadi andalan Suzuki Satria F150 Injeksi ini.

Rangka & Kaki-Kaki

Suzuki masih mempertahankan piranti pada spesifikasi Suzuki Satria FU Injeksi versi lawas yang dinilai masih mumpuni dalam menunjang performa berkendara.

Satria ini dibekali dengan suspense teleskopik di bagian depan dan suspense berjenis monoshock di bagian belakang.

Menariknya lagi, untuk menjamin stabilitas berkendara, Suzuki Satria F150 Injeksi juga sudah mengadopsi rangka jenis Twin Spar yang memiliki bobot ringan namun lebih rigid.

Pada sektor pengereman, ada juga perbedaan varian lamanya dimana motor ini sudah membawa disk brake (cakram dengan diameter lebih lebar bermodel wave dua piston kaliper di bagian depan dan cakram wave single piston di bagian belakang.

Kaki nya membawa desain velg yang tak jauh beda dengan sebelumnya namun dengan bobot yang lebih ringan untuk performa handling.

Sementara velg racing pada spesifikasinya dibalut dengan ban tubeless yang memiliki alur baru berukuran 70/90-17 38P di bagian depan dan 80/90-17 50P di bagian belakang.

Speedometer

Disini, Suzuki telah memberikan teknologi terbaik pada sektor speedometernya. Karena, Suzuki tak lagi menyematkan model semi digital namun sudah full digital dengan panel instrument terlengkap di kelasnya.

Dengan lampur latar berwarna orange yang ramah di mata, bingkai konsol meter pada Suzuki Satria F150 Injeksi juga terasa simetris layaknya kokpit mobil dengan nuansa sporty yang begitu kuat.

Selain mengusung penampilan baru yang user friendly, dashboard pada motor ini juga sudah dibekali dengan kelengkapan panel yang informative.

Konsol meter Suzuki Satria FU Injeksi ini mampu menampilkan penunjuk waktu, indikator FI, penunjuk kecepatan, tachometer, indikator posisi gear, indikator bensi, indikator RPM, twin trip, indikator temperatur pendingin, bahkan ada juga indikator interval oli yang mungkin tidak akan kita jumpai di motor lain sekelasnya.

Semua panel indicator ini disajikan dengan sangat informative dan pengoperasian lewat tombol yang cukup mudah.

Dimensi

Dngan kesan sporty dan race look, motor ini juga dirancang untuk memberikan tingkat pengendalian yang lebih baik selain posisi riding yang lebih di maksimalkan.

Dimensinya sendiri ternyata paling ramping di kelasnya dengan panjang 1960 mm, lebar 675 mm, dan tinggi 980 mm sehingga motor ini sangat asik di ajak bermanuver di jalan raya.

Dengan ground celrance setinggi 150 mm juga menjadikannya masih aman untuk melesat di karakteristik jalanan Indonesia.

Bobotnya juga cukp ringan, yaitu 10 kg saha dengan beberapa detail pada komponennya yang dipangkas.

Itulah ulasan lengkap mengenai motor satria terbaru. Gimana, tertarik untuk membelinya?

Leave a Reply