Review Yamaha XSR 155 Lengkap

Yamaha merupakan salah satu merek otomotif yang banyak digemari oleh masyarakat. Belum lama ini, Yamaha terdengar akan meluncurkan motor sport terbarunya, yaitu Yamaha XSR 155.

Akhirnya, motor ini pun rilis pertama kali di Thailand pada pertengahan Januari 2020. Konsepnya adalah naked bike bergaya retro modern yang terlihat jelas menghiasi setiap sisi eksteriornya.

Di sisi lain, moge terbaru Yamahan inn juga diklaim masih bersaudara dengan MT-15. Kabarnya basis mesin dan sasis yang digunakan Yamaha XSR 155 ini masih sama dengan model MT-15.

Review Lengkap Yamaha XSR 155

Meski begitu, tetap saja XSR 155 ini memiliki corak desain dan ciri khas sehingga memiliki keunikkan tersendiri.

Apalagi, dari beberapa sektor yang diusung moge ini juga dibekali beberapa komponen modern yang siap menunjang kenyamanan serta keselamatan kalian.

Lalu, apa saja sih keunggulan yang dibawah oleh motor terbaru ini? Yuk simak dibawah.

Desain

Pada segi desainnya, Yamaha XSR 155 ini memiliki tampilan fisik yang ketara dimana motor ini dirancang dengan struktur bodi bergaya klasik namun direfleksi dalam konsep kekinian yang lebih modern.

Hal ini bisa terlihat dari sisi depannya yang membawa lampu khas motor retro berbentuk bulat dilengkapi dengan lampu sein.

Pada lampu utama dari Yamaha XSR 155 tersebut sudah dibekali teknologi LED. Sehingga, selain memberikan kesan klasik, tentunya juga akan menjamin kualitas pencahayaan yang lebih efektif dan efisien.

Di bawah tangka bahan bakarnya sendiri terpampang dengan jelas struktur tulang rangka yang menopang blok mesin sehingga memberikan kesan wibawa dan berotot.

Di sisi lain, Yamaha XSR 155 sendiri tampak masih menggunakan tempat duduk bergaya Heritage yang berbentuk sejajar lurus ke belakang yang begitu khas motor klasik.

Dengan begitu, maka selain mampu memberikan kenyamanan saat berkendara, tentunya tampilan retro-klasiknya bakal kian menguat.

Sementara itu di bagian belakang terdapat stop lamp berbentuk bulat yang dibuat secara unik dan minimalis namun berbekal teknologi LED.

Rangka & Kaki-kaki

Sektor ini memiliki peran yang sangat penting sebagai penjamin keseimbangan motor sekaligus sebagai penopang bodi.

Motor ini diketahui telah mengandalkan suspense handal berupa Thales Copic / Upside Down di bagian depan dan Swing Arm / Monoshock (Peredam Kejut) untuk suspensi bagian belakang.

Keduanya diklaim memiliki kemampuan dalam meredam getaran sekaligus menjaga keseimbangan saat Yamaha XSR 155 ini dikendarai di segala medan.

Di sisi lain, tak lupa juga Yamaha telah mengusung velg Allow Wheels berdiameter 17 inci baik pada sisi depan maupun belakang.

Velg pada motor ini juga akan dilapisi ban tipe Tubeless Dual Purpose yang memiliki ukuran 110/70-R17 M/C 54S (depan) dan 140/70-R17 M/C 66S (belakang).

Sementara itu, untuk pengeremannya sendiri masih menggunakan teknologi rem cakram pada bagian depan  dan belakang.

Speedometer

Sebagai naked bike modern, berkenaan dengan indikatir tersebut, Yamaha XSR 155 mengandalkan panel full digital dengan bentuk membulat.

Dimana, dalam panel tersebut terdapat beberapa informasi penting. Seperti kecepatan Km / jam, rpm, jarak tempuh, waktu / jam digital, tachometer, dan indicator bahan bakar.

Selain itu ada juga beberapa lampu indicator, seperti indokator lampu sein maupun lampu utama. Semua fitur tersebut tersaji dalam satu panel yang sangat kompak dan informative.

Setelah mengetahui review diatas, apakah kalian berniat membeli motor keren ini? Oh ya, motor ini dihargai sebesar Rp36 jutaan loh.

Tinggalkan Balasan