Review Yamaha FreeGo S ABS, Jok Luas Dengan Penampilan Kece Abis

Yamaha FreeGo memiliki pilihan mesin Petrol di Indonesia. Motor ini hadir dalam 6 varian. Skuter ini juga ditenagai dengan dua pilihan mesin petrol berkapasitas 125 cc.

FreeGo tersedia dengan transmisi Automatic tergantung dari variannya. Motor ini adalah scooter 2 seater dengan panjang 1905 mm, lebar 690 mm, dan wheelbase 1275 mm.

Nah, untuk kalian yang berminat membeli motor ini, ada baiknya kalian mengenal lebih dalam dulu mengenai motor masa depan kalian ini. Yuk simak di bawah.

Review Yamaha FreeGo S ABS

Dengan tagline “The Amazing Matic” mungkinkan Yamaha berhasil membuat produk yang memang luar biasa?

Dari 3 warna yang ada, mereka dibedakan oleh beberapa fitur kunci. Yang paling basis dibanderol sebesar Rp 18,5 juta.

Di atasnya ada tipe S dengan harga Rp 19,7 juta yang sudah dilengkapi dengan keyless dan stop start system (SSS).

Tipe tertinggi, S ABS dijual dengan harga Rp 22,5 juta yang dilengkapi dengan Antilock Brake System (ABS) di roda depan saja. Di bawah ini, kami akan membahas mengenai varian tertinggi, S ABS.

Fitur dan Teknologi

Fitur mereka bisa dibilang melimpah. Ada lampu utama yang menggunakan LED, dan lampu senja berwarna kuning dari bohlam.

Di malam hari. Intensitas cahaya lampu utamanya mirip dengan skutik sekelasnya yang dibekali LED. Saat hujan visibilitasnya tak sebaik dengan lampu sorot kuning.

Lampu belakangnya juga masih menggunakan bohlam namun ditambah dengan desain yang keren serta mewan dengan ornament kroom di balik lampu.

Speedometer nya hanya sebesar 6 cm x 4 cm saja namun sudah full digital dengan latar biru. Informasi yang dimuat ada kapasitas bensin di kiri dan konsumsi bensin real time di kanan dalam bentuk balok, sama seperti yang ada di NMAX.

Di tengahnya ada speed meter dengan beberapa informasi di bawahnya, seperti odometer, tegangan aki, dan trip meter.

Di bagian kanan serta kiri speedometer terdapat lampu indicator pendukung seperti keyless, sein, high beam, ABS, SSS, dan check engine.

FreeGo memiliki tangki bensin berukuran 4,2 liter yang berada di sisi kiri. Posisi ini memudahkan saat pengisian bensin karena tak perlu membuka jok.

Sementara sisi kanan memiliki kontak serta power outlet untuk mencharge smartphone kalian. Jika kalian membawa barang belanjaan, di tengah bawah setang terdapat gantungan yang bisa kalian isi.

Jika butuh tempat yang lebih luas, jok di dalam motor juga memiliki kapasitas 25 liter atau setara dengan Aerox 155.

Bagasi sebesar ini bisa digunakan untuk menampung helm full face lengkap dengan peralatan berkendara lainnya. Fitur unggulan lainnya adalah Smart Key atau keyless lengkap dengan answer back system.

Ada juga ABS 1 Channel yang bisa melakukan hard braking di jalan basak jadi tak perlu takut slip. Kinerjanya cukup halus dan gak mengagetkan jari kanan.

Riding Position & Handling

Walau terlihat kecil, namun jok motor ini sangat panjang emncapai 895 mm. tinggi joknya hanya 778 mm namun permukaannya lebar karena pengendara berpostur 170 cm bisa dengan mudah menapakkan kaki.

Busa jok nya juga cukup tebal dan emjpuk. Deknya terbilang luas dan setannya memiliki bentuk yang tak terlalu menekuk ke dalam sehingga berkesan lebar.

Kaki-kakinya menggunakan velg ring 12 inci dengan lebar 2,50 x 123 depan dibalut ban 100 / 90 – 12 dan lebar 2,75 x 12 belakang dengan ban 110 / 70 – 12 yang sudah tubeless.

Itulah review mengenai motor Yamaha terbaru, FreeGo S ABS. gimana? Tertarik membelinya?

Leave a Reply