Review Motor Honda Genio Kembaran Scoopy

Genio merupakan terjemahan dari motor konsep Project G. secara kelas, bisa dibilang ia berada satu tingkat di bawah Scoopy, sehingga menyandang predikat sebagaik skutik entry level.

Banyak orang yang terkecoh, sebelumnya tersiar bahwa Genio merupakan Scoopu bermesin 150 cc. padahal kenyataannya jauh.

Mesin yang sama ditanamkan dengan beragam setelan dan komponen yang diperbaharui. Alhasil, outputnya sedikit lebih kecil dari Scoopy.

Motor Honda Genio

Respon terhadap motor ini menuai banyak komentar, baik yang positif maupun negative. Beberapa kecewa karena mengharapkan penggunaan mesin besar.

Yang lainnya malah menyambut baik atas alasan harga dan model. Belum lagi pilihan warna yang cukup banyak, mudah disesuaikan dengan selera masing-masing.

Nah, untuk kalian yang tertarik membeli motor ini, yuk simak ulasannya terlebih dahulu.

Fitur

Fitur yang ditawarkan menunjang namun tak bisa dibilang special. Pertama, dari panel meter dengan desain keren yang memadukan bentuk lingkarang dikelilingi cover ring besi.

Sayangnya, tak seluruhnya berupa layar. Screen digital hanyalah berbentuk persegi panjang kecil dengan tampilan monokrom.

Menyajikan informasi seputar speedometer, fuel gauge dan odometer. Sementara di luar itu menyala sensor ECO, Idling Start/Stop dan beberapa indikator penting.

Pada bagian stang, terdapat sakelar pengoperasioan lampu ingga starter. Tentu saja tipe CBS-ISS dapat tambahan tombol sistem idling Start / Stop Engine.

Ini bersinergi dengan sistem ACG (Alternating Current Generator) yang membuat proses menyalakan mesin lebih senyap (Seluruh Tipe)

Ruang simpan yang disediakan cukup besar. Dua laci di balik tameng tergolong dalam. Cukup jika ingin menyimpan sarung tangan, air mineral botol, atau gawai.

Namun hati-hati, tidak ada penutupnya. Dek bawah juga rata lantai. Di kala membawa barang agak besar, tidak terhalang tunnel yang biasa ada di maxi scooter.

Ada juga pengait yang menempel di tengah laci tadi, di balik jok Genio, memiliki kapasitas bagasi lumayan besar, 14 liter.

Namun, jangan harap helm half face apalagi full face dapat masuk. Ini berguna untuk menaruh jaket, tas, atau barang yang lumrah dibawah sehari-hari.

Hadir juga soket 12V untuk mengisi daya smartphone. Menurut klaim Honda, biarpun posisinya ada di dekat tangki, tidak akan berbahaya saat melakukan pengisian baterai.

Urusan sektor pencahayaan tidak seluruhnya canggih. LED baru tersemat pada headlightnya saja. Sein dan stoplamp masih menggunakan bohlam biasa. Bicara keamanan, tersedia secure key shutter, brake lock dan side stand switch.

Desain

Seperti yang sudah diperkirakan, Genio memiliki tampilan sporty, elegan, sekaligus modern. Honda menekankan, tujuan pasarnya untuk generasi muda. Khususnya generasi Z yang biasa disebut millenial.

Skutik baru ini sangatlah kasual dan trendi. Didukung lagi dengan adanya sebelas pilihan warna. Mulai dari Trendy Black, Trendy Black Red, Trendy White, Trendy White Blue, Trendy White Red, dan Fabulous Matte Black untuk tipe CBS-ISS.

Sementara di varian CBS, disediakan kelir Smart Black, Smart Black Red, Smart Red, Smart Sliver, dan terakhir Smart White Blue.

Bagian sisi juga tidak diakhiri dengan gembung namun diberikan patahan hingga ke bagian bawah, headlight yang digunakan juga modern berbentuk trapezium.

Beranjak ke samping, tepong juga diberi lekukan tegas. Pun di buritan, mengadopsi bahasa desain yang sama. Otomatis, stoplamp juga terlihat lebih agresif walaupun masih memiliki aura yang sama dengan kakaknya.

Itulah review mengenai motor skuter dari Honda, yaitu Genio. Tertarik membelinya?

Leave a Reply