Review Lengkap Kawasaki Ninja ZX-6R

Kawasaki merupakan salah satu vendir motor terbaik yang ada di Indonesia. Kali ini, Kawasaki mengeluarkan kembali motor ninjanya, yaitu Kawasaki Ninja ZX-6R.

Kawasaki Ninja ZX-6R dilengkapi oleh banyak persenjataan. Ini merupakan andalan pabrikan untuk kelas 600 cc.

Dengan mesin yang lebih bertenaga dari sebelumnya dan rangka aluminium, ZX-6R diciptakan agar bisa hidup di dua alam, yaitu jalanan dan lintasan balap.

Racikan desain, ergonomic, serta fiturnya juga mendukung kedua habitat tersebut. Nah, untuk kalian yang berniat membeli motor ini, yuk simak dulu ulasannya dibawah.

Kawasaki Ninja ZX-6R

Khusus model terbaru, bahkan lebih disempurnakan performanya secara keseluruhan. Beragam penyetelah dan mode bisa dijumpai pada motor ini untuk preferensi berkendara, sesuai kebutuhan dan kemampuan.

Mulai dari suspense, pilihan kendali traksi, mode tenaga sampai tuas rem bisa disesuaikan. Dengan banyaknya penyempurnaa, Kawasaki Ninja ZX-6R ini dibanderol seharga Rp 299,4 Juta.

Fitur

Motor ini punya segudang fitur yang canggih, selain sasis aluminium yang dikembangkan untuk balap, motor ini juga didukung Assist & slipper clutch untuk tuas kopling ringan dan engine brake lebih baik.

Masih dari transmisi, ada quick shifter, memungkinkan perpindahan gigi naik tanpa menarik tuas kopling.

Teknologi lainnya ada Kawasaki Traction Control (KTRC) dengan 3 mode. Jika jalanan sangat licin gunakan mode 3, sedang mode 1 dan 2 lebih ke jalanan yang tidak terlalu licin atau kering.

Selectable Power Mode bisa memilih mode tenaga. Fitur ini bisa memberi batasan sesuai kemampuan dan tentunya keberanian pengguna dalam menggeber ZX-6R.

Desain

Penampilannya punya kemiripan dengan keluarga ninja lain, khususnya Kawasaki Ninja 250. Pada desain barunya, sudah dilengkapi dengan lampu depan LED ganda serta lampu belakang yang juga sudah LED.

Desain cowl depan dan belakang sudah disegarkan. Sedangkan panel isntrumen direvisi dengan tachometer analog dipadu speedometer digital dan indicator bahan bakar desain baru.

Ninja ZX-6R punya bekal dimensi 2.085 x 705 x 1.115 mm (PxLxT). Sedang jarak poros roda 1,395 mm dan ground clearance 130 mm.

Dimensi dan jarak sumbu roda itu tawarkan kestabilan yang pas kala ZX-6R diajak berlari kencang maupun menikung tajam. Motor ini punya bobot cukup ringan, 192 kg.

Mesin & Konsumsi BBM

Jantung mekanis 4 silinder sejajar dengan berpendingin cairan dengan kapasitas 636 cc. daya maksimal 131 PS pada 13.500 rpm dan torsi pucak 71 Nm pada 11.500 rpm.

Penyalur daya menggunakan transmisi 6-speed. Mesin ini menawarkan torsi yang dirasa mulai dari putaran rendan hingga tengah.

Dengan itu, penggunaan motor ini di jalanan bisa lebih masuk akal dan diandalkan di lintasan balap. Pengiriman tenaga sangat halus dan mengisi di tiap putaran, sampai akhirnya memasuki batas rpm.

Kawasaki juga sudah megoprek mesin itu agar bisa memenuhi standar emisi Euro 4, yang sangat penting bagi sejumlah negara. Kapasitas tangki sampai penuh 17 liter.

Pengereman

Deselerasi menggunakan dual semi-floating 310 mm (x t5 mm) petal discs untuk rem depan dan single 220mm (x t5mm) petal disc di belakang.

Keduanya dijamin memiliki kinerja dengan tambahan ABS yang disebut dengan Kawasaki Intelligent anti lock Braking System.

Berpadu dengan suspense dan teknologi pengendalian maupun traksi, Ninja ZX-6R bisa diajak menyerang tikungan lintasan balap tanpa masalah berarti.

Itulah ulasan lengkap untuk motor Kawasaki Ninja ZX-6R. kalian tertarik membelinya?

Leave a Reply