Di era yang terus berkembang ini, mayoritas wanita lebih memilih untuk memiliki aktivitas di luar rumah dan tidak lagi hanya bekerja di dalam rumah. Maka dari hal ini lah, permintaan kebutuhan yang menunjang pekerjaan di luar rumah menjadi semakin tinggi, khususnya kendaraan beroda dua atau motor. Motor lebih sering dipilih karena penggunaannya yang mudah dan nyaman dikendarai. Dengan adanya peningkatan permintaan motor untuk wanita ini lah membuat banyak produsen motor mulai berlomba-lomba menawarkan bentuk motor untuk wanita yang didesain lebih girly dan juga dengan bentuk yang ekonomis serta aman digunakan oleh wanita. Maka dari itu biasanya produk motor matic lah yang lebih laku untuk digunakan oleh wanita, karena pada dasarnya motor matic lebih lincah dan ringan saat dikendarai. Hal ini didasari oleh karakteristik http://www.geraldhowarth.org/ khusus wanita yang umumnya memiliki badan yang lebih ramping dan juga kecil dibanding pria. Dalam artikel ini akan kami berikan rekomendasi pilihan motor untuk wanita.

 

1. Honda Scoopy

scoopy

Honda Scoopy menjadi pilihan utama rekomendasi motor untuk wanita karena mempunyai desain minimalis dan bergaya retro yang cocok untuk wanita. Dengan banyaknya pilihan warna yang disuguhkan juga membuat Honda Scoopy banyak digandrungi para wanita yang menyukai pilihan warna kombinasi sporty dan stylish. Motor ini juga memiliki desain badan motor yang nyaman untuk tubuh wanita yang relatif lebih kecil dibanding pria, karena ground clearance dari Honda Scoopy hanya 1060mm, sangat cocok untuk kaum wanita. Motor matik yang cocok dengan wanita yang mempunyai kepribadian unik dan menyukai hal-hal yang berbau retro, dapat menjadikan Honda Scoopy yang dibanderol harga 19 Juta-an Rupiah ini sebagai pilihan.

2. Suzuki Nex II

suzuki-nex-2

Rekomendasi motor untuk wanita selanjutnya adalah motor Suzuki II Nex Elegant yang didesain memiliki bodi ramping serta bobot yang ringan sehingga cocok digunakan oleh wanita untuk kegiatan berkendaranya. Salah satu pilihan warna varian suzuki ini juga pasti sesuai dengan wanita, yaitu Matte Bordeaux Red yang memberikan kesan feminin dalam motornya. Selain itu, motor ini juga dilengkapi dengan USB Charger sehingga pengendara dapat mengisi daya ponselnya saat sedang berkendara. Motor yang dijual mulai dari harga 16 Juta Rupiah ini dipastikan juga konsumsi bahan bakarnya efisien untuk penggunaan harian.

3. Yamaha Mio

yamaha

Rekomendasi motor untuk wanita yang terakhir merupakan Yamaha Mio S. Pada dasarnya motor Mio memang sudah cukup terkenal sejak dahulu kala, karena bobot motornya yang terasa ringan dan bodi yang minimalis serta ramping, sehingga banyak digunakan oleh wanita. Varian motor yang merupakan pengembangan dari Mio M3 ini memang dirancang dengan tampilan yang lebih berkelas. Ditambah dengan adanya ban tubeless yang lebar membuat motor ini lebih aman dan juga stabil saat dikendarai.