5 Motor Listrik di Indonesia, Mau Beli?

Sudah ada beberapa motor listrik Indonesia yang harganya tersedia di pasaran. Sebagian bahkan merupakan merk asal Indonesia yang mencoba peruntungannya di segmen kendaraan berbahan bakar non fosil ini.

Kualitas yang ditawarkan juga boleh diadu. Begitupun soal performa dan jarak tempuh yang bisa dibilang sudah memadai.

Namun selain lokal, produsen ternama juga tak luput meramaikan segmen motor listrik Indonesia beserta harganya.

Motor Listrik di Indonesia

Untuk harga, motor listrik di Indonesia bisa diperoleh dengan harga yang bervariatif. Ada yang cukup terjangkau ada juga yang harganya cukup tinggi.

Namun banderol tersebut sebenarnya sepadan dengan efisiensi dan minimnya perawatan yang dibutuhkan.

1.Viar Q1

Motor listrik ini bisa dibilang sebagai salah satu produk pertama yang sangat memadai. Viar Q1 pertama kali meluncur sebagai satu-satunya motor listrik yang menawarkan tampilan menarik serta kualitas yang menjanjikan karena didukung oleh Bosch.

Dynamo listrik yang digunakan menawarkan kecepatan maksimal sampai dengan 60 kpj sementara baterai yang digunakan bisa menjelajah sejauh 60 km.

Versi terbaru Viar Q1 bahkan bisa menampung dua baterai yang mendongkrak daya jelajahnya bisa lebih dari 100 km.

Untuk pengisian daya, Viar Q1 membutuhkan waktu sekitar 4 – 5 jam. Sedangkan harga motor listrik ini ditawarkan seharga Rp 18 jutaan.

2.Gesits

Gesits merupakan motor listrik yang memang buatan Indonesia. Gesits juga menawarkan desain yang sporty dan kekinian.

Performa gesits juga sangat menjanjikan dengan kecepatan puncak mencapai 70 kpj. Sementara daya jelajahnya bisa mencapai 100 km denga penggunaan dua baterai.

Waktu pengisian dayanya juga relatif singkat karena hanya memakan waktu sekitar 3-4 jam. Untuk kenyamanan, Gesits memiliki tiga mode berkendara, yakni eco, urban dan performa.

Selain itu motor listrik ini juga telah dibekali speedometer digital dengan tampilan layar cukup lebar. Tapi soal harga, motor ini punya banderol lumayan. Gesits ditawarkan dengan harga di angka Rp24,9 juta.

3.Elvindo Rama

Perusahaan yang bermarkas di Tangerang ini membuat motor Elvindo Rama dengan dibekali oleh dynamo listrik berdaya maksimal 1000 watt.

Kecepatan puncaknya bisa mencapai 60 kpj. Untuk daya jelajahnya, motor ini menjanjikan jarak tempuh sampai dengan 65 km.

Sedangkan untuk tampilan, Elvindo Rama desainnya terbilang moderat. Namun bagian menariknya ada pada harga yang ditawarkan. Pasalnya Elvindo Rama dibanderol dengan harga di angka Rp13 jutaan saja.

4.Selis E-Max

Selis lebih dikenal sebagai produsen sepeda listrik. Namun, seiring meningkatnya tren motor listrik, produsen lokal ini juga tak mau kalah.

Namun Selis sendiri sebenarnya sudah sejak lama memiliki motor listrik. Tetapi kali ini produk yang diangkat adalah Selis E-Max.

Motor ini dibekali dinamo listrik dengan daya mencapai 1.200 watt. Kecepatan maksimalnya berada di kisaran 50 kpj. Sementara baterai dengan daya 60 volt 20 Ampere yang diusungnya menawarkan daya jelajah sejauh 50 km.

Untuk pengisian daya, motor listrik ini membutuhkan waktu sekitar 4-5 jam. Sedangkan soal harga, Selis E-Max banderolnya cukup lumayan karena ditawarkan dengan harga di angka Rp15,5 juta.

Walaupun cukup mahal, namun tentu saja harga yang ditawarkan akan sangat berbanding lurus dengan fasilitas yang diberikan.

Selain itu, motor listrik juga pasti bisa meningkatkan kepercayaan diri penggunanya.

Itulah 4 motor listrik di Indonesia beserta dengan harga yang dibanderolnya, ada yang bisa tebak apa motor ke 5? Semoga artikel ini bermanfaat.

Tinggalkan Balasan