5 Keunggulan Benelli Motobi 200 Evo

Motor-motor rilisan Benelli memang punya daya tarik tersendiri, salah satunya Motobi 200 Evo. Motor bergaya cruiser bermesin 200 cc ini punya tampilan yang sangat menarik.

Nah, untuk kalian yang berniat membeloi motor ini, yuk ketahui terlebih dahulu beberapa keunggulan dari motor ini.

Keunggulan Motor Benelli Motobi 200 Evo

Saat ini, ada sekitar 21 model Benelli yang ada di Indonesa. Motor merek Italia yang berbasis produksi di China ini sedang menyiapkan investasi manufaktur di bawah bendera PT Benelli Motor Indonesia.

Lalu, apa saja sih keunggulan dari motor ini? Yuk simak dibawah.

1.Harga

Ini yang menjadi poin penting dan menonjol. Harga Benelli Motobi 200 Evo di angka Rp 30 jutaan. Jika kalian menilai harganya maal karena sudah sampai kepala tiga, lihat lagi kapasitas mesin yang dibawa.

Dengan mesin 200 cc, motor ini dibanderol dengan harga serupa dengan segmen sport dan naked 150 cc lansiran Jepang.

2.Desain

Untuk desainnya tak perlu diragukan lagi. Jelas Motobi 200 Evo punya desain yang bergaya custom. Tanpa perlu banyak dimodifikasi, sudah punya gaya yang bisa dibanggakan ketika dibawa jalan.

Tapi, jika mau dimodifikasi lebih jauh juga bisa. Masih banyak ruang untuk memodifikasinya. Benelli sepertinya paham kalau yang mebeli motor mereka tak sedikit yang gemar membuat modifikasi pada motornya.

3.Mesin

Mesin 1 Silinder 2 valve 197 cc yang ada didalamnya menyemburkan daya 12,9 PS dan torsi puncak 13,9 Nm.

Bekal performa itu sangat cukup digunakan di perkotaan, maupun turing ke luar kota. Saat diuji, performa mesin responsive dari putaran bawah.

Namun, dari titik 5.000 rpm bisa dinikmati torsi dan tenaga yang mengalir seras saat terus diminta oleh pengendara.

Selain itu sudah menggunakan pendingin oli yang lebih stabil menjaga suhu mesin. Memang, konsumsi bahan bakar irit bukan jadi tujuannya.

Bisa dibilang, konsumsi bahan bakar Motobi 200 Evo tergolong rata-rata. Tapi kalau kalian pecinta performa dari mesin kecil, kalian bisa menikmati performa yang ditawarkan Motobi 200 Evo ini.

4.Transmisi

Kinerja  girboks transmisi Benelli Motobi 200 Evo ini lebih apik ketimbang mesinnya. Transmisi 5 speed yang digunakan memang bukan yang special.

Namun, performanya sangat responsive dan cepat. Kalian melakukan perpindahan cepat sekalipun girboks tak akan gagal.

Artinya, secepat apapun kaki kalian memindahkan, menaikkan, atau menurunkan gear, akan langsung di respons.

Itu juga didukung dengan kopling yang baik. Tuas kopling tidak terlalu ringan maupun berat, terasa pas dan tidak membuat tangan pegal saat harus menembus kemacetan.

Jika bisa disetel lebih ringan, akan terasa lebih sporty saat mengendarai Motobi 200 Evo.

5.Fitur

Mesipun bukan motor yang kaya fitur, namun Benelli melengkapi Motobi 200 Evo dengan fitur menarik, yakni panel meter digital.

Hanya satu panel digital berdesain retro, namun dalamnya sudah digital. Dalam satu ruang ada speedometer, tachometer, tripmeter, dan odometer. Ditambah lagi dengan indicator bahan bakar, komplit dan praktis.

Itulah 5 kelebihan sekaligus ulasan lengkap mengenai motor jagoan dari Benelli, yaitu Motobi 200 Evo yang sekarang ini sudah ada di Indonesia.

Jadi, dengan harganya yang mencapai 30 jutaan rupiah, mereka tetap memiliki spesifikasi yang mantap dan tidak jomplang jika dibandingkan dengan harganya

Jadi gimana, kalian tertarik membeli motor ini tidak?

Tinggalkan Balasan